Toko Komputer Medan Beritahu Cara Membersihkan Monitor Komputer Yang Baik




Monitor Anda kotor. Inilah cara (aman) membersihkannya. Kotoran kotoran, debu, dan sidik jari tidak akan merusak kerusakan monitor Anda, namun hal itu pasti akan mengalihkan perhatian Anda saat mencoba mencetak Tracer di Overwatch. Mari kita hadapi itu, monitor Anda kotor-saatnya membersihkannya.


Anda mungkin berpikir bahwa membersihkan monitor Anda mudah dilakukan, dan Anda benar. Tapi prosesnya sedikit lebih rumit daripada hanya menyekanya dengan sudut t-shirt Anda-atau bahkan lebih buruk lagi, handuk kertas. Berikut adalah beberapa yang harus dilakukan dan tidak perlu dilakukan:

Bagaimana tidak merusak monitor anda?
Sebelum kita mulai, ayo kita pergi ke beberapa besar tidak-tidak, karena secara tidak sengaja merusak monitor Anda adalah kesalahan mahal yang ingin kita hindari.
Pertama, hindari zat korosif! Itu berarti tidak ada pembersih berbasis alkohol atau amonia (seperti alkohol gosok encer atau Windex). Pembersih ini dapat merusak layar Anda dengan mengupas pelapis anti-reflektif, menyebabkan keruh, atau lebih buruk lagi. Monitor telah datang jauh dari bola kaca raksasa layar CRT sekolah tua, tapi itu berarti mereka juga jauh lebih sensitif.

Selanjutnya, hati-hati dengan apa yang Anda gunakan untuk menghapus layar. Handuk kertas mungkin tampak seperti pilihan yang baik, tapi pada tingkat mikroskopis, warnanya benar-benar kasar. Ditto ke kaos atau kain rumah tangga lainnya, yang mungkin menyimpan sporbor pasir, logam, atau benda lain yang bisa menggores display Anda dalam satu lap.

Akhirnya, Anda tidak ingin menyemprot agen pembersih Anda langsung ke monitor Anda. Kelebihan cairan berisiko menumpuk di sudut layar Anda, merembes masuk melalui titik lemah yang kecil dan menimbulkan malapetaka pada bahan sensitif di dalamnya.

Cara membersihkan monitor PC anda
Dengan kata-kata peringatan di samping, mari kita beralih ke bisnis pembersihan monitor itu. Untuk debu sederhana, ledakan udara tekan (hal yang sama yang Anda gunakan untuk menjatuhkan debu dari kipas kasus Anda) harus melakukan triknya, mungkin diikuti dengan lap kering kering-turun.

Sedangkan untuk apa yang Anda bersihkan, kain microfiber adalah teman terbaik Anda. Microfiber sangat lembut (pada tingkat mikroskopis) dan dikenal untuk menarik debu dan menyerap minyak. Yang terpenting, itu tidak akan merusak layar Anda. Kami menyukai ini, atau ini jika Anda ingin melangkah ke pilihan yang lebih mewah.
Tentu saja, pastikan kain itu bersih sebelum Anda menggunakannya, dan berhati-hatilah dengan omong kosong yang sampai ke serat. Satu setitik kotoran atau pasir bisa lebih berbahaya daripada persiapan Anda yang cermat. Bergantung pada lingkungan Anda, Anda mungkin bisa menggunakan kain yang sama selama berminggu-minggu, atau mungkin perlu ditukar setelah beberapa penggunaan saja.

Untuk sedikit kekuatan pembersihan ekstra, sedikit meredam kain Anda dengan air suling (tidak ada kotoran yang menyebabkan kerusakan akibat kecelakaan), tapi tidak begitu banyak air bisa dilepaskan darinya. Ingat, kita tidak ingin cairan mengalir di layar dan mengumpulkan di tepi dan sudut. Jika air saja tidak melakukan triknya, campurkan larutan pembersih air suling 50 persen, cuka putih 50 persen putih. Sama seperti sebelumnya-oleskan cairan ke kain, bukan di layar.

Saat menyeka layar Anda, cobalah untuk menghindari gerakan melingkar atau menggosok satu titik tertentu. Sebagai gantinya, gunakan tekanan ringan dan lebar, gerakan menyapu dari sisi ke sisi atau atas ke bawah. Ini mungkin tampak sepele, tapi sekali lagi ini adalah elektronik sensitif yang sedang kita bersihkan, dan lebih baik mengingat teknik Anda daripada memberi buff pada perbaikan mahal. Itulah sekelumit cara yang bisa anda lakukan namun untuk lebih baiknya anda bisa ke http://hokijayakomputer.com untuk kebutuhan komputer anda.

Postingan populer dari blog ini

Menyusuri Lereng Merapi Dengan Sewa Mobil Jogja Yang Tak Terlupakan